C-band Lnbf Digital

 adalah sebuah alat elektronik untuk menangkap signal siaran TV. Biasanya alat ini yang mana digunakan pada saat berbagi informasi dengan cara lewat mengakses di suatu berbagai satelit untuk mendapatkan siaran tv digital tanpa berlangganan atau harus bayar atau harus pakai jaringan internet/IPtv.
C-band Lnbf Digital

Dengan bermodalkan satu set alat penerima siaran tv dari satelit (Parabola+LNB+Receiver) kita bisa mengakses lebih dari seribu chanel TV dalam dan luar negeri yang tersebar di berbagai satelit tv broadcaster. Bukan terbatas pada siaran FTA saja melainkan termasuk chanel feed yang digunakan sebagai jalur pengiriman video atau transmisi siaran lansung. Dengan receiver tertentu juga tersedia software pendukung yang memungkinkan kita mengedit key untuk mengupdate parameter chanel tv non FTA.


Panduan Umum (Panduan ini difokuskan untuk dua type LNB saja).
C-band Lnbf Digital pada saat terpasang di Wajan parabola



KU Band atau C Band?



Untuk mengakses sairan tv dari satelit kita harus menggunakan LNB yang sesuai dengan type frequensi yang digunakan oleh chanel tv tersebut

 Kita harus menggunakan LNB Cband jika hendak mengakses siaran tv yang dipancar melalui freq, type CBand dan harus menggunakan LNB Type KUBand jika ingin mengakses siaran tv satelit dengan type freq. KUBand.LNB Cband harus di setting dengan freq.LNB bawah 5150. Freq LNB atas 5150 sedang kan LNB KUband menggunakan parameter freq bawah LNB 9750 dan freq. atas LNB 10500

http://ezac4k3eep.blogspot.com/
C-band Lnbf Digital


Ingat....jangan melakukan perubahan data Pada parameter satelit jika anda tidak begitu faham tentang fungsi dan cara kerjanya karena kesalahan dalam melakukan setting LNB berakibat tak ada satupun siaran tv bisa di tangkap/ dilock.

untuk membedakan mana siaran tv yang dipancarkan melalui jalur CBand dan yang mana yang menggunakan jalur KUBand cukup dengan memperhatikan freq. chanelnya. Freq. chanel tv CBand berada pada rentang antara 3400-4200. sementara KUBand pada umumnya antara 10000 sampai 13000


Dilangit sebelah mana satelit itu berada?


Setelah menentukan pilihan antara Cband dan KUBand kita harus pula mengetahui satelit mana saja yang memancarkan siaran TV sesuai dengan jenis LNB yang kita pakai. Untuk info ini silakan klik Link berikut www.lyngsat.com/asia.html. sebagai contoh Palapa dan telkom memancarkan freq tv di jalur CBand untuk siaran tv indonesia. (palapa juga punya transponder KUBand)

jika sudah mengetahui satelit mana saja yang memancarkan siaran tv sesuai dengan jenis LNB yang kita pakai kita harus mengetahui letak satelit itu di langit. Untuk ini kita harus tahu posisi kita di bumi ini. Pulau Suamatera yang berada di wilayah barat Indonesia berada pada sekitar 100*E (bujur timur) untuk pulau yang letaknya lebih ketimur dari Pulau Sumatera akan berada diatas 100* E,naik satu derjat setiap bergeser 111,11km ketimur di jalur khatulistiwa. Bila satelit yang akan di akses berada di bujur yang lebih kecil dari posisi anda berarti ia berada di langit sebelah barat tempat tinggal anda jika sama dengan posisi anda ia berada diatas wilayah anda dan bila lebih besar ia di langit sebelah timur tempat anda berdiri.



bagaimana mengukur derjat kemiringannya?



untuk mengukur kemiringan kita gunakan alat yang sederhana. buat busur dari kertas yang tebal dengan jari jari 15cm. lengkapi dengan skala derjatnya dengan titik tengah sebagai titik nol. lalu tempelkan sisi datar busur di bawah antena Parabola. gantung benang pakai pemberat dari titik tengah busur sebagai jarum. sehingga setiap kali anda memiringkan paraboal maka busur ikut miring sementara benang tetap lurus kebawah dan posisi benang terhadap skala yang ada di busur adalah ukuran kemiringan parabola anda.



Mengarahkan parabola secara tepat kesatelit dimulai dengan mengetahui berapa derjat selisih posisi kita dengan posisi satelit, selisih itu di kalikan dengan 1,16. hasilnya adalah kemiringan yang harus kita setel ke parabola. Gunakan busur berskala yang kita pasang dibaawah parabola untuk menyetel kemiringan sesuai dengan data yang kita dapatkan tadi

12 comments:

  1. apakah bisa dengan parabola indovsion?

    ReplyDelete
  2. belinya di mana bro?
    harganya Berapa?
    bisa di pasangin ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. toko electronik om, kalo harga gua kagak tau cobak survey aja d toko terdekat.
      dipasangin maaf saya tak menerima pasang memasang hnya memberitakan acara aja. trims

      Delete
  3. gan bagusnya recivernya merk apa ya??
    atau yg kayk gmn??

    ReplyDelete
  4. Perlu dicoba neh, berhubung paraola ane lagi rusak pArah.....

    ReplyDelete
  5. Dimana2 yg nama nya tanpa keringat sendiri itu haram bos

    ReplyDelete
  6. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Betul pak bos.
    Itu orang ngibul ato ngelindur y...? 😁😁😁😁

    ReplyDelete
  7. dan's collection
    betul setuju

    ReplyDelete