19:00
0
Pada cerita perjalanan expedisi ku kali ini adalah kelanjutan dari cerita sebelumnya tentang CAMPING G.BROMO I, karena masih penasaran melihat dan mengabadikan akan keindahan seluk beluk G.Bromo dari sudut-sudut lainya Rest Point (Gerbang Suka Pura, Gunung Bromo, Penanjakan I, Penanjakan II, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubies /Savana).

Nah saat itulah saya kepengen sekali menikmati itu semua, pernah sih teman-teman ku yang camp itu tak mengajak ku n lost contact sementara upssss, karena saya lagi dapet tugas liburan semester panjang di kampung halaman bersama keluarga besar tercinta hehheheheheheheh. Setelah liburan cukup dan waktu liburan usai saat nya aktivitas perkuliahan kembali dimulai dan saat itu pula temen-teman yang pergi ke gunung bromo bercerita kalo mereka habis dari sana n asikkkk....!!!  "Udah gak ajak-ajak N kepinggin malah di iming-iming pizan wakwkwkwkk hulftttttt hrrrrrrrrrrrrrrrrrr"

Setelah sekian lama menunggu dan menanti-nanti untuk -<<kapan saya saatnya bisa menikmati G. Bromo lagi>>- "Ungkap ku dalam benak" di tahun 2012 bulan oktober. Saat ini lah saya mendapatkan kabar dari teman COMUNITY BOROMANIA SURABAYA Klik Disini (Suatu perkumpulan anak-anak bojonegoro yang menjalin persaudaraan dengan Bonex) yang telah mengadakan agenda touring ke Gunung Bromo. Saat itu saya tetap menggunakan motor kesayangan saya si Yellow Scorpion (Supra X 100 cc bercorak item dan kuning n mesin standart pabrik) heheheheheh "hemmmmmmm i am like it" Tancapppppp.....!!!




Track Perjalanan Surabaya - Gunung Bromo

 Untuk perjalanan ku kali ini menuju bromo berawal dari Start Taman Bungkul Surabaya menuju kota sebelah SIDOARJO-Porong-Pandaan-Porwosari-Porworejo kemudian belok kekiri menuju kota PASURUAN melewati jl. Sambisirah Porwosari teruss menuju tugu selamat datang perbatasan kota PASURUAN dengan MALANG dan masuk daerah kecamatan Kraton-Pasuruan teruss menuju utara timur menuju kecamatan Pohjentrek Pasuruan (Per empatan Pohjentrek -<Pasar>-) belok ke kanan sekitar 300 m ada pertigaan yang model bercabang -V ambil sbelok kekanan sudah ikuti itu jalur itu menuju penanjakan I Bromo. Setelah dari pertigaan itu yang menuju G.Bromo kita melewati Kec. Pasrepan-Pasuruan jalan yang dilewati lurus agak menajak (pasar ramai bahaya untuk ngebut karena banyak kuda laulalang), kemudian sampailah di daerah Kec. Puspo yang landai menajak dan berliku-liku (bahaya untuk ngebut....). kemudian setelah melewati puspo selanjutnya daerah perkampungan terakhir Kec. Tosari yang berbukit dan menjak tajam serta berliku-liku, bahkan turunan tajam untuk sampai di atas desa pos keamanan dan gerbang. Untuk sampai ke penanjakan dan gunung bromo masih perlu perjuangan hebat dan menantang adenalin.





Lihat juga di sini juga ke peritiwa-peristiwa di G.Bromo




0 comments:

Post a Comment