"This is My choice"

Berawal dari mau perjalanan pulang liburan di kota batu ke surabaya, rute ini "This is choice" menghindari kemacetan yang di akibatkan sebuah bencana lumpur yang meluber di jalanan kota Sidoarjo - Porong (lumpur lapindo)
dengan mengendarai motor, lebih tepatnya
semenjak gembar gembor jebolnya tanggul itu membuat mistis pikiran saya serta menjadi ciut alias takut kalo knapa2x... jadi saya pikir lewat cangar-pacet aja sekalian NGadem (mencari suasana sejuk dingginNya alam) untuk
manghilangkan penat akibat hiruk pikuknya polusi udara setelah jauh menapaki aspal yang tak ber ujung. Rute ini saya ambil sehabis liburan di kota Batu, setelah muter-muter ke wisata-wisata yang ada di lingkungan sekitar tersebut dan merasa cukup maka, saya mekakukan perjalanan pulang ke kota Surabaya dan melewati rute tersebut. waktu start dari kota batu sekitar jam 14.00 WIB sampai di kec. Pacet kota Mojokerto sekitar 16.00 WIB hemmmmmm 2 jam lahhhh secara singkat perjalanan ku ini.
 wuikkkkkkkkkkkkkkkkkk cekkkkk lamane.....???? (wuikkkkkkkkkkk kuk lama-Nya....??? /Translet_web Koplak.com= )  
hahahahahahah biasa menikmati suasana pemandangan alam bebas, mulai dari monyet, burung, angrek, pohon dan pegunungan serta lainya. gak lupa nihhh narsissss dulu karena excotica alam pegunungan cangar vs pacet.

Kondisi dan situasi

Selama perjalanan ini mulai dari kota Batu tepatNya alun-alun, kita akan di suguhkan pemandangan pegunungan hijau yang mengapit kota, menuju ke barat sekitar 100 meter nanti ada perempatan (per-4 an) lampu merah belok kiri menurun terus menanjak menuju cangar di sepanjang perjalanan ini sebelah kiri dan kanan kita akan di suguhi deretan berbagai macam bunga yang di jual serta pepohonan apel, rumah penduduk dan hotel.

Setelah sampai batas akhir deretan rumah lebih tepatnya di puncak bukit kanan kiri akan di suguhi tumbuhan sayur-sayuran mulai dari wortel, kentang, kol, stroberry dll bahkan akan menjumpai rumah jamur pula- dan bisa berkunjung loh jika kamu mau, disini kondisi jalanya bagus mulus tapi berbelokkkk- belokkkk(berliku-liku) dan menanjak.

Setelah jalan belok-belok kita lalui maka disuguhi perkebunan sayur-mayur, apel dan stroberrry kondisi jalan masih mulus berliku-liku akan tetapi datar dan masuk perkampungan terakhir, disini anda akan disuguhi sebuah masjid unik dan excotic lohhh. lokasi kanan dan kiri pegunungan yaitu gunung arjuno.

Jika perkampungan terakhir telah kita lalui maka selanjutnya rute menanjak lagi dan berliku sedikit terus menurun, yang akan kita jumpai adalah pepohonan pinus, perkebunan sayur, buah, kandang perternakan. Jalan menurun ini berliku tapi tajam jadi hati-hati setelah naik, setelah menurun kita akan menjumpai selamat datang di Wisata Pemandian Air Panas Cangar - yang di bacgraund i pepohonan hutan rimbun.

Selanjutnya setelah melewati Wisata tadi makan perjalanan ku masuk lebatnya hutan, dan menjumpai pekarangan cukup lebar serta luass yahhh inilah dia tempat Persemaian Canagar Batu (tampat pembibitan segala macam tumbuhan). ada banyak monyet lohh di hutan ini, setelah melewati persemaian tanaman ini perjalanan ku selanjutnya menikmati hutan lebat, pepohonan besar berlumut, monyet, bunga angrek, tumbuhan semak belukar, serta gemericiknya air di tepi sepanjang perjalanan. kondisi jalan saat ini th 2012 mulus berliku-liku tajam, menajak, menurun. Didalam hutan ini biasanya kalo ada mobil lewat atau kendaraan lainya maka banyak monyet lohhh yang menampakkan diri di pinggir jalan, mereka menunggu manusia yang lagi berbagi sedekah makanan(Snack, buah, sayur dll)

Di tengah - tengah perjalanan ini (perbatasan wilayah kota batu dengan mojokerto )akan di suguhi tempat yang excotic lagi yaitu; Monyet, kanan kiri tebing curam, Jembatan, Air terjun serta tampat peristirahatan. Setelah itu terlewati jalanan masih bagus dan menajak-menurun serta berliku, pada jalan yang menurun terakhir itu sangat bahaya karena turunya tajam banget (masuk Wil Pacet mojokerto) dan keadaan lurus jadi siapkan kampas rem yang tebal. Selama perjalanan sempat saya potret sekalian narsis loh, dan sebagai tempat bernaung dalam istirahat pelepas penat, capek dan KUWESELLLL wakwkwkwkwkkwkwkwk. Sambil menikmati pegunungan welirang, gunung arjuno sebelah kanan selama perjalanan ku tadi

Setelah naik-turun dan jalan berlikupemandagan hutan lebat dan pepohonan pinus terlalui maka, setalah turunan terakir saya jumpai sungai dan bebatuan besar-besar serta padas, dan ada mobil-mobil bertangki berjajar antri untuk mengambil air pegunungan. sebelum jembatan saya mampir berbelok kekiri masuk wisata Outbond hutan pinus tuk bertanya apa yang di jual. Ohhh yaw selama sampai di jempatan saya mencari tempat untuk memarkir motor matic saya supaya mesin dan rem nya tidak panas akibat jalan yang kita lalui. setelah melewati jembatan ini perjalanan saya lanjutkan menuju pulang ke surabaya dan di suguhi perkampungan pacet dan selamat datang di wil kec. Pacet. Disini terdapat wisata banyak sekali lohhh,,,,!!!!!??!!*&*&%&$%^
Mau tau.......???? hupsss nyampek disini dulu yahhh,,,,, kalo tentang wisata pacet, karena ada sesi teks berikutnya heheheheh.

Ohhh yeahhhhh hebat bukan, perjalanan kota batu-cangar-pacet ditempuh 2 jam an... wakwkwkwkwkwk padahal cukup 30-40 menit saja lohh seharusnya waktu saya habiskan. Gini loahhhhh penjelasannya, saya kan pakai motor matic, jadi takut cepat panas dan aus pada rem sehingga motor rusak jadi saya berhenti-berhenti dulu lah, serta menikmati nasis dan liburan gatohhh. Kalo saya bisa paksa pulang langsung menuju surabaya yah 1 jam 30 menitan lahhh nyampek. tapi saya sukanya berpetualangan. Dahulu awal 2006 saya juga pernah kukk lewat sini naik Si Yellow Scorpion(nama sapaan si Motor bebek saya - Manual bukan matic) hemmm nikmat pokoknya.


Tempat Pembibitan Segala Macam Tanaman Hutan

 

Licinya Jalan Puncak Perbatasan Kota Batu Dgn Mojokerto

Tempat Istirahat Satu-Satunya Jembatan di Puncak Cangar Vs Pacet
Tips N Trick
  • Sebelum perjalanan melewati ini, lihat situasi dan kondisi, situasi: hari dan jam dilihat dulu,,, kalo kondisi : waktu, jam, serta hujan apa tidaknya, kondisi jiwa/pikiran serta kondisi motorNya.
  • Kalo melewati cangar dari Kota Batu ke Pacet-mojokerto pada saat menanjak nya ada start_nya (alias gampang dan mudah), kan tetapi jika dari pacet kalo tidak sesuai pada kondisi joki, kondisi motor dan jokinya siap-siap menuntun aja pada tanjakan pertama, karena menanjaknya tajam.
  • Dijaga perilaku dan tutur katanya jika anda tidak mau kenapa-kenapa.
  • Jagan lupa bensin sebelum di ajak naik di isi penuh dulu.
  • kalau pakai motor yang manual selain matic yah siap-siap pakai gigi persenaling 1,2,1,2,1,2,3,2,1 heheheh
  • Ohh yawww siap-siap belajar pakai trick jika ban bocor soalnya gak ada tampal ban.
  • Jagan lupa bekal dan kameranya buat istirahat dan narsis Nya rekkkk!!!

10 comments:

  1. Sangat bermanfaat gan ceritanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaw makasih sobat pembaca,,,, emank saudara pernah lewat situ ta???

      Delete
  2. Waduh Mas aq pernh rem blong karena cakram dah tllu panas waktu lewat sini wktu itu pakai granmax sama tujuannya untk mnghindari kmacetan..gak pke brhnti emng soalnya wktu dah malam skitar pkul 10 an..yaaaah krn rem blong trpksa brhnti skitar stengah jam an..

    ReplyDelete
  3. Waduh Mas aq pernh rem blong karena cakram dah tllu panas waktu lewat sini wktu itu pakai granmax sama tujuannya untk mnghindari kmacetan..gak pke brhnti emng soalnya wktu dah malam skitar pkul 10 an..yaaaah krn rem blong trpksa brhnti skitar stengah jam an..

    ReplyDelete
  4. Harap berhati-hati melakukan perjalanan di daerah ini, baik roda 2 atau 4, khususnya wilayah SENDI, sering terjadi rem ngeblong.
    Biasanya hari Minggu ada team sukarelawan yang mengatur atau menertibkan lalu lintas kendaraan. Sebaiknya menuruti aba aba ataupun perintah dari sukarelawan disana.
    Biasanya mobil di suruh berhenti karena kampas rem terbakar atau keluar asap.
    Demikian informasi ini saya buat dengan sesungguhnya.

    ReplyDelete
  5. Sama...waktu itu saya juga pernah terjadi slip ban dan mobil sempat mundur saat nanjak dari pacet-malang akibat jalan diperbaiki.Untung saja waktu itu sepi kendaraan karena waktu itu saya nanjak pukul 6 pagi. Yg penting hati2 deh..

    ReplyDelete
  6. Klo dari ke sby ke pemandian di pacet tidak terlalu bahaya mas

    ReplyDelete
  7. Maksud saya tanjakan dari sby ke pemandian pacetnya

    ReplyDelete
  8. Thanks ceritanya... Soalnya lagi galau dr malang mau k pacet mau lewat pasuruan atau lsg via batu..karena selisih jaraknya cukup signifikan

    ReplyDelete
  9. Pengalaman 2 dunia saat sya lwt cangar. Merinding masih terasa ketika mengingatnya. Jd saya lbih memilih lwt kota drpd lwt Hutan Cangar.

    ReplyDelete