03:41
0
Noda Aspal merusak body kit kendaraan mobil atau motor anda!!!! ini solusinya

Mengendarai kendaraan baik mobil atau motor sangat mengasikkan jika melewati lembaran hitam yang memanjang (Aspal). Jalan aspal memang membuat lebih nyaman daripada jalan setapak, makadam, atau bebatuan. Tapi perlu di ingat gak semua jalan aspal mulus dan nyaman untuk dilewati jadi hati-hatilah, biasanya jalan aspal berlubang, bergelombang, bahkan mengelupas dan berpasir itu semua membahayakan bagi pengendara. Untuk itu jalan seperti yang rusak itu perlu perbaikan, baik mulai pengaspalan baru atau menambal nya juga memiliki akibat buruk loh pada body kendaraan kita, untuk itu ada solusinya........!



Nah kawan pembaca.......!!!!! ketika kita melewati jalan berbagai medan mulai jalan yang mulus, bergelombang, berlubang, berpasir atau lainya. perlu di ingat jalan yang baru di aspal juga perlu di perhatikan loh...!!! ada 2 kemungkinan buruk akibatnya;
  • Akibat buruk pada kendaraan lainya .Jika ketika, anda mengendarai mobil atau motor kencang di jalan yang baru di aspal, maka percikan pasir+aspal akan mengenai kendaraan di belakangnya dan bisa-bisa akibat dari percikan aspal+pasir itu akan lengket dan membekas pada body kendaraan orang lain. Sehingga penampilan kendaraan akan menjadi jelek dipandang mata (bercak-bercak hitam)
  • Akibat buruk bagi bagi kendaraan diri sendiri;= Jika kita mengendarai kendaraan yang baru di aspal harus hati-hati atau pelan-pelan, karena jika terlalu kencang maka percikan aspal+pasir yang masih basah bisa membuat bercak-bercak pada arm dan body kendaraan kita sendiri. yang paling parah pada slebor dan arm. jadi penampilan menjadi jelek untuk kendaraan tersebut.
Dari akibat yang buruk itu, anda gak usah kuwatir karena noda-noda bercak aspal bisa di atasi dengan cara sangat mudah yaitu sebagai berikut:
  • Siapkan Lab bersih dan kering
  • Bahan bakar diesel Solar
  • Sabun cuci kendaraan (bukan deterjen)
  • Wax atau Polish
Cara melakukanya yaitu; 
  • Body kendaraan pada posisi keadaan kering, terus lab yang bersih tadi di basahi solar pada bagian tertentu lalu gosok-gosokkan pada body kendaraan yang berbercak aspal tadi perlahan-lahan perlu tekanan sedikit jagan keras-keras. jika ada aspal yang agak susah maka tetes i solar lalu gosok-gosok dengan lab lagi, setelah bersih dari bercak-bercak aspal maka cuci kendaraan dengan bersih dan keringkan. Jika ingin kendaraan lebih kinclong/mengkilat, di lab kering (tanpa kena bekas solar) + polish(wax) di gosok-gosokkan seluruh body biar merata.
NB; Hati-hati jangan mengunakan minyak tanah atau bensin yah, nanti cat kendaraan anda memudar/kusam. Nah cukup mudah kan dan gak mengeluarkan biaya banyak di bengkel, cukup di kerjakan dirumah aja

0 comments:

Post a Comment