04:36
0
Supra x 100 cc tahun 2000 memiliki kebandelan pada mesin nya tapi kalo cassing nya dah pasti seperti biasa hehheheh cepet ancurrrr..... bahkan sampek verzi terbaru sampai sekarang tetep casing honda mudah ancur! tapi saat ini saya gak bahas ancur gaknya casing kawan hehehe. kembali ke topik dan menu utama shock breaker honda supra x 100 cc.
Masalahnya gini dulur mungkin sering aku ajak gebrakan-gebrakan ngalor ngidul ini supri eh maksud ku supra yellow saya. Dimulai dari jalan yang mulus, bergejolak alias bergelombang bahkan makadam bebatuan maka sering saya ajak Ngisis ngadem berkota-kota (Tour).
nieh saat tahun 2011 saya service skock motor pertama untuk shock breaker belakang yang aus sampai ganti ass shock, di tunggu beberapa jam akahirnya jadi terus si pak bengkel ngecek dan pasang kemudian cek finishing eh kuk radak aneh cek shock bagian depan sekalian dan ternyata di bongkar penutupnya eh bocor juga. akhirnya service dan cuman ganti seal plus nabah oli.

A: tapi beliau menerangkan (ini juga harus ganti ass nya mas soale wes aus.???)
Saya ;  nek aus di ombeni tok pak jawabku hehehehehhe
A: iku haus mas wakwkwkwkkwkwk (celoteh guyonan kita)
A : Aus e iki loh lecet-lece bergaris halus nek ganti yaw lumayan,....!
Saya: wes sampean service wae tapi gak usah ganti ben ketok oroginal e (Dlm hati hasem,,,, duit nipisss pisan berlagak sok)
Saya; besok wae mas gae sementara di service aman wae (sementara).
A; Okey,,,,

setelah nunggu lama akhirnya keduanya dah beres dan dah nyaman.
Karena motor ane shock breaker nya oliya pada keluar, saya butuhkan hanya menganti onderdil karena sudah beberapa kali ganti oli dan service akhirnya saya putuskan untuk menganti onderdil pokoknya ass shock breaker degan harga per biji Rp. 75.000,- karena saya butuh dua buah jadi total harga yang aku keluarkan 150.000,-
seal original Rp. 35.000 sepasang/paket karena butuh 2 pasang maka 70.000,- olinnya juga bawaan honda harga 10.000,-
Ongkos bongkar pasang 50.000,- 
Tawar menawar akhirnya dapet potogan service bongkar pasang shock breaker menjadi 40.000, karena oli bawa sendiri dan seal bawa sendiri heheheh!
kalo saya demi kenyamanan kawan memakai onderdil original untuk bagian pokok (Fatal), baik mulai dari ass, oli, dan seal.
kalo yg di gunakan tiap bukan atau jangka 1-3 bulan baru pakai yang gak original,



NB. Hati-hati kena tipu mana barang original dan mana barang yang gak original...!!
Selamat berkreasi..!
#Eza Smile

0 comments:

Post a Comment