08:35
0

Ngadem Di Musim Liburan


Adanya musim liburan saya tak kan lupa akan sebuah kebahagiaan di tempat masa kecil saya yaitu ke wisata Air Terjun Kedung Maor, Di tempat inilah saya menghilangkan penat karena kesibukan kerja di luar kota yang terkenal kebisingan dan populasi luar biasa membludak pada kalanya di bandingkan dengan kampung ku heheheheheheheeh....
Sahabat Lagi Melamun di Atas Tebing Air Terjun


Di dalam Liburan ceritaku kini dimulai saat ada temen yang lama tak ketemu dan bahkan bisa di anggap jarang tidak pernah ketemu (padahal elisih 1-2 bulan sekali)
wakwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkkkkkkk_ _jedurne tembok_Duakkkkk jehehehe.... Ketika hari H, Saat itu saya dapet jadwal liburan dari kerja dan lumayan cukup lama pula untuk jadwal liburan ku. Maklum liburan hari tgl merah + mbolos cahh hhehehehehhe(gludakkkkkkkk___ -wekkk Zokkkkkk basi....), tak lupa silaturahmi kekeluarga besar R. Mas Kanjeng Ndoro Emil Abdullah Satari dan ke kawan-kawan (cah-cah) daritingkatan SD, SMP dan SMU heheheh. Saat itu cuaca lagi musim menginjak kemarau tapi belum kemarau banget cahhhhhh..... masih ada yang hijau kuk...... tetangga sebelah....cantik.com heheheh_melirik.com), selesai silaturahmi kesana kemari merasa cukup maka pulanglah sesampai dirumah mau istirahat hilangkan penat (lelah). Begitu mau istiratah lihatlah hp dan ternyata cukuppppp buanyakkkkkkkkk sms yang tak anggurin = PADAHAL CUMAN 2 Sms dari Sahabat dekat ku Bahwa dia jauh-jauh mau maen kerumah dan memastikan saya ada dirumah pula.

..... "Aslkum wr.wb sob......???" 1),,,,,,,,Sms dia. ___ _ _-_ Woi, lagi nek endi???? nek neng omah kbri yoww lekkk aku arep mrunu.... dolen.??????!!!......2) ,,,,,,,,,__-sms dia lagi

"Walakum Salam mbah,,,,, jawabku,   Maaf sob ruless mau lagi muter-muter silaturahmi, yoww aku nek istanaku kiehhh, yow ndang mrene towww" ___---__ imbuh ku.

"OK, sek yoww aku tak siap2x meluncur...." _-----__imbuhnya.) cekkikikikikikiiki ceklek werrrrrrrrrrrrrrrrrr unine motor e.......... cah e...(hehehheeeeh Ngayal, maklum lagi not bad kepanggang sang mentari pagi-siang ehhehehehe)

aku jawab "OK, TTDJ cruttt.......". Sambil terlentang nek amben (teras rumah)_------_ sambil ngiler-ngiler tukk bermimpi.....) Banjir2x....bankjirrrrrrrrrr.....

bangunlah aku, dan ternyata cukup lumayan lah tuk istirahat sejenak, owalah dia datang tohhhh.... bercankrama ini itu kemudian, merasa bosen. ""eh ayukkkkk Ngadem (Mencari yang dingin-dingin) yukkkk kata ku....????"""

jawabnya "Ngadem mksudmu....???"

wess ta pokok e inuk (Enak) kukkk pokok e.....>>..!


Dengan banyaknya cerita ini itu, kemudian persiapan deh setelah itu tuk berangkat pergi ke Ngadem ke wisata air terjun, karena saat itu musim kemarau, jalan yang kita lewati mudah dan enak kukk untuk bisa bawa naik motor dan ditaruh dekat air terjun cuman itu disaat musim kemarau aja dan semi, tapi kalo musim hujan juga bisa asalkan berani heheheheheh. Soalnya jalan yang kami lewati dari rumah ku aspal 200 meter, kemudian masuk jalan makadam yang bergelombang dan jalan jalur para pencari kayu (tanah hutan) sekitar 200 meter, barulah nyampek jalan makadam bekas Rel Lori (jalur kereta pengangkut kayu jaman belanda) itu kita tempuh kurang lebih 400 meter dan masuklah ke jalan tanah bekas masyarakat mencari kayu dan rerumputan tuk kehidupan sehari-hari. Dari situlah kami ucapkan selamat datang di Air Terjun Kedung Maor. Selam perjalanan ini anda akan di suguhi pemandangan BUGIL yang indah dan montok (tinggal Batang dan cabangnya) hayoooo ngaress ____-----_Itu mah maksud ku Katu JATI yang pada gugur daunya.

Di lokasi Air Terjun Kedung Maor ini yang merupakan salah satu keajaiban koto bojonegoro khususnya kec. temayang, karena satu satunya aliran sungai yang cukup deras dan menghasilkan lubang yang cukup dalam akibat DAS aliran air itu, maka terbentuklah air terjun pada saat ini. Disini akan anda jumpai segala macam angrek, pohon jati, pohon jambu, ciplikan, p. singkong, p. jagung dll, bahkan segala macam tanaman obat-obatan. Ketika anda sampai di bibir air terjun (dari atas mksudnya) maka anda akan disuguhkan panorama keindahan seperti GREEN CANYON, Ikan dan gemericiknya air dari sumber dinding-dinding kedung maor itu sendiri (tak pernah mati meski musim kemarau). Kalau musim kemarau aliran air terjun itu mati alias tidak mengalir sob,,,, jadi maaf aje akte yahhh.... lumayan KECEWA.

MISTIK



Dimanapun itu ada berada sat ini atau berkunjung ketempat lain mistik itu ada.=--__-__--Maaffffff gak bahas itu secar detai ah. mau bahas yang Air Terjun Kedung Maor aja,,,,,, ah, Akan tetapi akan di jawab kekecewaan kalian yang dimusim kemarau jika anda turun kesitu,,,,,,....hati----hati--- licin). Oh yaw disitu masih mistis jadi tolong dijaga tutur kata dan bahasanya, serta tingkah laku anda, di jaga kebersihanya (jagan buang sampah plastik ke air). Kalo kalian laper gak ada bekal minta tanaman ubi-ubian, singkong dll yang bisa dimakan ke petani terdekat disitu....;;;,,,,,,INgat Jgan pernah sekali-sekali mencuri yang bukan milik sendiri. kalo anda minta di pastikan akan dikasih kukkk..... orang disekitar baik-baik termasuk aku. heheheheheheheheheheheh_-__songong dikit Oleh kan kawan hehehehehehe...... Kalo bawa pancing pun silahkan memancing ikan disitu tapi jagan diracun (nanti panghuninya menghatui Mu.... gak percaya ......Silahkan). Soalnya di masa kcilku dulu disitu saat 1 Suro di pakai Manganan alias syukuran bumi....wawkwwkwkwwkwwk.
Ingat Percaya Pada yang ememberi kita Nafas yah.... ALLAH SWT, N ingat Pula Dunia lain pun sama juga ada,, jadi bener-bener dijaga lah...!

Oh yah, Ketika anda mau di bawah tempat air itu ada 2 jalan, sebenarnya 3 jalan cuman yang satu sulit sekali. yaitu: 1). Sebelah timur kurang lebih 50 meter ada pohon jambu air maka lewatlah disitu. Sesampai di bawah anda akan disuguhi bebatuan yang unik alias Guwede gede (besar-besar) sak rumah, dan nada harus hari-hati terjalnya bebatuan bisa anda lupa ingatan+mampus. yang Ke-2). Lewat sebelah selatan tetapi anda harus memutari lokasi air terjun tersebut nanti ada jaln landai dan pepohonan rimbun pula (jambu air) akan tetapi hati- hati pula banyak duri dan Licin banget karena rembesan air dan itu langsung di dekat lokasi, tapi maaf maaf kate anda tak akan bisa menikmati indahnya bebatuan di bawah (hilir air terjun kedung maor itu).

ktika musim hujan anda - anda cukup menikmati dari atas air terjun aja yah,,, maaf maaf kate,,,,, soalnya takut terjadi banjir dan longsor heheheheheh, kalo musim semi nikmatnya hemmmmmm matnpat pokok nya... kedua musim ini Hujan dan Semi lah yang membuat air terjun mengalir dan anda akan disuguhi dentuman suara air yang mengalir deras bahkan ada yang unik nihhh ikan-ikan banyak yang meloncat-loncat lohhh, ingat silahkan bawa pancing yahhhh, jagan lupa bekalnya sobbbb...... Contact saya yukkk yakkkk, gratis kukkkk. hehehheheheheheheeheh


NB; 1). INGAT JIKA ANDA BERKUNJUNG KESUATU TEMPAT APAPUN ITU DI JAGA TUTUR KATA DAN TINGKAH LAKUNYA, 2). PERCAYALAH PADA ALLAH SWT

0 comments:

Post a Comment