00:31
2

Perut Keroncongan


http://ezac4k3eep.blogspot.com/ ceker pedas surabaya
Sumber : Google Search
Setelah pulang kerja sehabis main mapir kerumah temen kodok-Boromania tadi malam. Ceritanya bagini setelah aktivitas sejenak saya sms kabri temen ku kalo saya mau main kerumahnya setelah pulang kerja jam 19.00 WIB.
"ASlkum,,,, woi dokkk,,,, btw awakmu nek mah gak engkuk jam 19.00, soale aku arep dolan je... mapir diluk"

"wslm. yoe....Okay,,, enek" ibuh balasnya dia, sebelum jam 19.00 saya aktivitas lagi di kantor sekalian prepare..... hehehe. kira kira kurang 20
menit di sms maneh dia "woi lekkk sido mrene gak????" tanya nya...!. Aku jawab,,, iyooo iii pak lekkk.....!! sbr yow....


Jam menunjukkan pukul 19.00 saatnya saya pulang dan cek lock (Absen pulang) sesampai di gerbang lom ada jemputan, "waduhhhhhh diman nihhh sang kekasih ku lom dateng kan janjian am teman ku jam 19.00 WIB" gerutu ku.... mau sms ah,,,, ehh ketika aku buka sms ada sms masuk.

 "Aslkum Abi,,,,, maaf saya agak telat datengnya...!!!" saya :;;;;,/.,.,.,/;';###@#@##$$$*&^%^$$%$#~ binggung sendiri,
berselang 20 menitan ada sms masuk lagi "Woi cak sido mrene gak" sms si kodok.
saya jawab "Iye,,, mas ini lagi jalanan mancet, kata mas" nada sang istri = padahal saya sendiri yang sms wakwkwkwkwkwkwk.mbujuk.com.

 Setelah menunggu selang waktu cukup lumayan lama dataneglah sang istri, terus berangkat deh ngebut kerumah temen ku itu di Kalililor gang bubut 1B-Bulak Banteng-Kenjeran. dan bercakap-cakap sejenak "(*&&*^(^%^^$%#$%!^%&^*&_(&&!~><:"" karena merasa cukup dan jam menunjukan pikul 21.00 WIB saatnya pulang dehhh.... "pamitan dan cekk kekek kekkeke werrrrr ngebiritttt pulang deh menuju kota Gresik"

Nah ini dia start wisata kuliner ku niehhh.......saat itu, Biasanya jika saya mau wisata kuliner lihat web dan browsing di internet dulu mencari makanan yang lom aku pernah coba, Tapi ini lain lagi sobat kuliner...
Gini yahhhh,..... Ketika perjalanan Pulang dari rumah teman ku dan memulai dari jl. kenjeran - jl.kapasan - pasar atom - jl. veteran - jl.indara pura - jl. kali anak - jl. wilangon dan terakhir Kota gresik

Ketika sesampai di jl. Veteran surabaya (belakangnya tugu pahlawan) perut merasa keroncongan dan aku bilang ke istri "Dah makan kah Umi???"_____-__- Jwabynya "Belum abi..." saat melintas di jalan indara pura depan sekolahan Ta'miriyah ada berjajar warung tenda dan bermacam-macam jenis masakan, "clingggg......,,,," terlintas ada ceker ayam meledak yang tertulis di spanduk warungnya saat itu pula survei kondisi dan situasi tampatnya dulu lah dan kemudian mampir untuk mencoba makan di situ.

Soalnya biasanya kalo ceker makan di alun-alun sidoarjo (Udah malam n jauh pula) jadi apa salahnya di coba sekk rekkkk..... Alhasil menu di tawarkan
"ada Ayam lodo, ceker meledek, sayap ayam meledak n lupa..."setelah diskusi bentar sama istri,
gak pedak-pedas amat kuk mas, kalau kurang pedas bisa di tambahi sambal.....!!! 
padahal kita doyan pedas kuk,, jadi saya pesan yang pedas dehh
http://ezac4k3eep.blogspot.com/ ceker pedas surabaya
CEKER GULAI Meledak
Gini buk wrung " saya pesan 1 porsi ceker ayam , 1 porsi ceker ayam + sayap dan 2 nasi serta minumnya teh anget 2 gelas."


Setelah makan kenyang saatnya membaya (berapa bu......????) si ibu jawab satu porsi 10 ribu jadi total Rp.22.000,- kocek yang harus saya keluarkan.

Ceker ini di sajikan dengan sepiring nasi liwet hangat bertabukan bawang goreng + rempah-rempah, dan sepiring ceker di masak gulai yang pedas dalam keadaan cukup panas. hemmm mantap untuk menambah selera makan saya. Piring nasi yang digunakan asik dan nyantrik yaitu piring menjalin di lapisi kertas minyak untuk sebongkah nasiNya dan porsi nasi cukup lumayan. Sedangkan pada ceker memakai piring yang berukuran sedang dan 1 posinya 5 ceker ayam. untuk yang 1 porsi ceker+sayap utuh ayam terdiri 3 ceker dan 1 sayap. Semua harga untuk itu cuman 10.000.- itu untuk makanya kalo minum tergantung minumanya.setalah merasa cukup lanjut perjalanan pulang deh dan bisa di buat refensi niahhh ceker.

Tips N Trick

  • Sebelum makan tanyakan dulu harga dan menu yang di tawarkan
  • Tanyakan Spesifikasi makanan Nya
  • FasilitasNya kebersihan dll. tapi saat itu saya melihat cukup nyaman dan bersih kuk jadi Hajar saja.






2 comments:

  1. Replies
    1. ini model lapak tenda, tp gak sepedas ceker lapindo loh!
      buka setelah magriban nyampek malem!
      warungnya bertulisan jual AYAM LODO, dan ceker pedas.
      kalo kurang pedas bisa nambah sambelnya

      Delete