01:31
0
http://ezac4k3eep.blogspot.com/ Three scorpions in the Gunung Bromo
BROMO in Love Two Scorpoin
Dengan tekad dan doa lah keberanian ku untuk menikmati suasana wisata nasional gunung bromo yang k 4, ceritaku gunung bromo yang ke 4 ini semua berawal dari keinginan sang istri dan kurang puasnya saya menikmati indahnya gunung bromo jadi brangkatla



h kami berdua tak ada teman dan kawan yang dari awal kita beranjak ke wisata.

Karena sudah tak asing lagi bagi ku untuk menuju kesana maka, berangkatlah saya bersama istri tercinta dengan mengendarai motor bebek ku si Yellow Scopion. Sekedar flash back, Bromo I; camping bersama teman-teman mesin 05, Bromo II: Bersama teman-teman BROSUR (Boro mania sesurabaya), Bromo III; di saat teman2 sekolah mengajak kesana, Karena saya merasa kurang puas akan seluk beluk(sudut-sudut) wisata selama itu maka munculah Bromo IV.

Akan tetapi Bromo IV ini juga tak menghasilkan kepuasan tersendiri melainkan hanya cukup puas saja, karena ada bagian-bagian view point yang belum terjamah saat itu yaitu: Pasir berbisik, Penanjakan 2, dan Bukit Teletubies, Karena kasihan si istri lagi ada si adek dan motor ane. cerita perjalanan aku ini untuk ke G.Bromo ini emank tekad bulat gak bisa di rubah ke agenda kelain waktu atau bahkan ke wisata dekat-dekat rumah lainya karena si umi ngambek (Nesu) sambil pegang si adek jadi berangkat deh kita Three Scorpions (Aku, Umi, dan Si Yellow#Motor Bebek Aku rekkk#).

Perjalanan saat itu aku awali dari berdoa untuk keselamatan kami dan mulailah start dari Kota Bangunan (Kota Gresik) hhahahahhehehehhe, Kenapa kota Bangunan???? Menurutku karena disebut bangunan untuk membangun suatu gedung, rumah kan pasti pakai semen....!!!! yaw kan??? kalo gak ada semen kan gak jadi bangunan rekkkk, Pasti udah tau dunkkkk yupppsss benar sekali Semen Gresik karena udah terkenal heheheh. Hal itu menurut aku kalo kebanyakan orang kota Pudak (Makanan Khas Gresik)
Upssss kuk panjang dan pasti lebar yahhh membahasnya.... heheheh

Jadi Gini,
Perjalanan wisata ke Gunung Bromo IV ini kami mulai dari kota Gresik jam 11.00 WIB setelah dari pagi prepare dari pagi terus kami menuju rumah di Surabaya untuk mengambil keperluan yang kurang +- 1 jam perjalanan. biasa rekkk jalan2x dulu menikmati ladang garam dan stadion Bung Tomo serta keluner. Setelah prepare cukup di rumah surabaya kami melanjutkan perjalanan ke G.Bromo sekitar jam 12.30 WIB Start. Rute perjalanan yang saya lewati adalah sidoarjo-porong belok kiri ke Gempol menuju Bangil Pasuruan-Pasuruan kota-Probolingo

Sebelum nyampek rumah sby saya mampir beli bensin full tank Rp.25.000,- Di SPBU Citraland, perjalanan dari sby menuju bangil pasuruan lumayan padat dan melambat akibat mancet nya jalan terutama Waru, Aloha, Gedangan, Porong, gempol, bundaran tol Bangil. Sealin mancet memang perjalan saya pelan-pelan karena menikmati sebuah perjalanan heheheheheh padahal motornya butut wakwkwk Setelah bundaran pintu tol gempol menunu bangi kami beristirahat di Pom SPBU sejenak untuk sholat dan menghilangkan pegal akibat bokong panas heheheheh, mkasud ku kasihan istri dan adek ku lah....! Di SPBU ini sekitar jam +-14.10 WIB

Setelah merasa istirahat berkecukupan saya melanjutkan jam sekitar14.30 WIB, dan perjalanan kurang lebih 14.30 kami melanjutkan ke kota probolinggo dulu untuk mencari bengkel karena udah cukup lama wktunya ganti oli motor (5 bulan n tiap hari di gunakan kerja 40 km PP) gila..... ngirit atow miskin wakwkwkwkwk.

Setelah menempuh waktu 1 jam 30 menit sampailah saya di ES Degan Gula Aren di dekat gerbang selamat datang Kota Probolingo mampirlah di situ sejenak untuk penghilang pegal dan capek @ per gelas Rp.3.000,-, tempat ini berada di samping kiri jalan dan di seberang jalan ada jualan deretan oleh-oleh, buah baik mangga, sawo dll. Bhkan sampir rell KA pula hemmmmmmmmmm
yang paling gak asik dan gak enak ketika lagi menikmati es sambil duduk-duduk dan bercanda lewatlah bus dari sby menuju ke kota probolingo buszzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz debu-debu dan partikel-partikel pasir muncrat hulftttt.... kampret....!!!
Meski beli 1 gelas saja tetep menikmatinya hampir lama 30 menitan sekitar jam 16.00 WIB saya melanjutkan lagi untuk pergi mencari bengkel dulu, akan tetapi ke minimarket dan atm lebih dahulu karena uang lagi terbatas sekalian beli bekal Snack dll (Biasa mahal jajan di bromo) jadi saya ke kota probolinggo dulu muter-muter cukup lama 15 menitan baru ketemu minimarket, kami muter-muter lagi mencari bengkel 10 menitan baru deh ketemu (maklum orang awam kuk hehehehe)
ketika ketemu eh bengkel barusan saja tutup tapi melayani pembelian saja, yahhhh jadi muter lagi 10 menitan barulah ketamu, dan sesampai di bengkel transaksi jual dan beli lumayan alot dan akhirnya dapet pula Oli nya dengan harga oli Rp.44.000,- + pasang. Dengan waktu sekitar 7 menit oli terpasang dan siap jalan.

Setalah di flash back motor udah ready, bekal ready, dan uang saku udah ready jam menuju 16.30 WIB jadi saatnya lanjut menuju perjalanan ke G. Bromo, dari kota probolinggo tadi saya putar balik menuju kota pasuruan karena jalan menuju G.Bromo sebelum kota probolinggo jika dari surabaya kurang lebih dari pasuruan 2 km. akan tetapi saya mapir dulu k SPBU untuk mengisi bahan bakar untu full tank harganya Rp.15.000,-.
Dari SPBU jalan raya sebelum masuk jalan menuju bromo, di pom bensin ini saya di kejutkan oleh galeri motor antik dan harley davitson serta icon tugu mobil antik jaman dulu. Setalah puas menikmati itu semua dan bensin udah full saatnya melanjutkan perjalanan menuju G. Bromo. Dari pom bensin sekitar 2 km ketemulah pertigaan jalan yang ada rambu-rambu papan petunjuk arah ke Gunung Bromo.  Dari pertigaan ini untuk ke Bromo kurang lebih 70 Km. wuihhhhhhhhh iseh uadoh ternyata heheheheh upsssss! "masih jauh ternyata"

Karena matahari udah semakin condong dan memulai petang maka tak tancap itu motor lumayan kencang, jalan berliku, sekitar 60 km perjalanan barulah nyampek kecamatan SUKAPURA atau terminal SUKAPURA disini ada pasar, ATM, SPBU, minimarket. Tapi saya gak berhenti melainkan lanjut setelah 5 km jam 17.10 WIB saatnya istirahat dan kanan kiri backgraund tebing , gunung, bukit, sawah serta kebun tapi tak lupa narzizz oh yaw SUNSET pun mewarnai kenikmatan ini.  Eh gara-gara keenakan asik dan banyak narziz gak sadar kalo saya telah memolorkan waktu dan hari semakin gelap.
setalah perkampungan tempat istirahat ini hati-hati sobat jalanya semakin sempit dan berliku-liku gak luput akan banyak tanjakan!
jam menunjukkan jam 18.00 WIB dan sudah menempuh selama 3 km ada pos I tempat peristirahatan (kampung Ngadisari) maka kita berdua berhenti disini untuk beristirahat dan makan sore + malam, menu saat itu Mie Rebus Rp. 13.000,- Soto Rp. 12.000, Nasi goreng Rp. 15.000 Teh Hangat Rp. 3000,- dan Susu Jahe Rp. 5.000,- total makan saja berdua Rp. 48.000,-. Gila sungguh gila makan berdua aja mahal amat.....!
jadi besok2x... gak tak baleni maneh ah. Setelah istirahat cukup sekitar jam 18.30 menitan lanjut deh 

0 comments:

Post a Comment